Melebihi Kuota, Peminat Fakultas Kedokteran UMI Harus Bersaing Ketat

Akreditasi

Pendaftaran mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Univeristas Muslim Indonesia (UMI) Makassar akan berakhir pada 12 Juli 2018, besok.

Untuk pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019 ini, FK UMI telah membuka pendaftaran sejak 2 Mei 2018 lalu. Saat ini, jumlah pendaftar mencapai 252 orang, sementara kuota yang disediakan FK UMI hanya 200 orang.

Hal ini tentunya akan menjadi ajang persaingan ketat bagi calon mahasiswa kedokteran UMI.

“Kemarin terakhir 252 pendaftar,” ungkap Wakil Dekan I FK UMI, Dr dr Nasrudin SpOG MARS

Namun, dr Nasruddin menambahkan, ada kemungkinan UMI akan membuka pendaftaran gelombang kedua untuk Fakultas KEdokteran.

“Ada kemungkinan dibuka jika ada instruksi dari Rektorat dan Yayasan. Sejauh ini kita masih menunggu instruksi,” jelasnya.

Para calon mahasiswa kedokteran UMI akan menjalani dua tahapan seleksi. Yakni Seleksi ujian masuk tahap pertama dengan materi ujian CBT dan TPA pada 14-17 Juli 2018. Dan Seleksi tahap dua dengan materi tes MMPI, tes IQ, dan tes kesehatan pada 26-27 Juli mendatang.

Pengumuman kelulusan sendiri akan dilakukan pada 1 Agustus 2018 mendatang.

Fakultas Kedokteran (FK) UMI saat ini memang menjadi salah satu primadona di seluruh Indonesia. Pasalnya, selain telah mengantongi Akreditasi “A” dan memiliki dosen pengajar yang mumpuni, FK UMI juga didukung dengan berbagai fasilitas yang luar biasa.

Diantaranya gedung perkuliahan yang telah dilengkapi AC, Sound syste, dan Mulitimedia. Adapula laboratorium anatomi, laboratorium terpadu, ruang diskusi tutorial, laboratorium keterampilan klinik, serta laboratorium komputer dan internet.

Selain itu, UMI juga telah memiliki RS Pendidikan Ibnu Sina. Mahasiswa juga tak perlu khawatir karena UMI telah bekerjasama dengan berbagai Rumah Sakit terkemuka di Makassar.

Leave us a Comment