Seminar Nasional Bidan Dalam Rangka HUT IBI Ke-67

IBI dr.Nas

Seminar Nasional Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ) Sulawesi Barat dalam rangka memberi hati HUT IBI ke 67 Pengurus IBI Sulawesi Barat.
melaksanakan kegiatan seminar Nasional dengan tema ” Bidan Sebagai Garda Terdepan Dalam Peningkatan Keselamatan Ibu Dan Anak Melalui Germas dan Pelayanan Yang Berkualitas ”
pelaksanaan kegiatan dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 24 Juni 2018 bertempat di gedung gabungan dinas-dinas ( GADIS ) polewali mandar yang dihadiri Oleh sekitar 500 bidan dari berbagai cabang yang ada di Sulawesi Barat yaitu anggota IBI Pengurus cabang Mamuju, Polman, Mamasa Mamuju utara, Mamuju tengah, dan Majene.
Hadir membuka acara bupati polewali mandar bersama kepala dinas kesehatan polewali Mandar bersama kepala dinas kesehatan polman, juga Hadir Pengurus IBI Daerah Sulawesi Barat. Hadir sebagai Narasumber 1. Pengurus pusat IBI jakarta Ibu Wati.S.ST, S.H, M.H. Wakil Dekan I FK UMI Dr dr Nasrudin AM, SpOG, Kaprodi S2 Kebidanan Unhas ibu Dr Mardiana, M.Keb.
Salah satu Hal penting dalam Upaya menurunkan Angka kesakitan dan kematian Ibu dan Bayi adalah meningkatkan kualitas pemeriksaan kehamilan (Antenatal care) agar sejak awal kehamilan dapat diidentifikasi masalah dan dilakukan penanganan awal atau rujukan awal serta dilakukan Edukasi dan Promosi kesehatan Selama kehamilan ungkap Dr dr Nasrudin

Leave us a Comment

error: Content is protected !!