Fakultas Kedokteran UMI Sukses Gelar UKMPPD Batch II

osce 2 mei 2018

Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FK UMI) menggelar Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) batch II 2018, di Menara UMI lantai 5 dan lantai 6, Sabtu (12/5/2018).

UKMPPD sendiri merupakan ujian akhir yang harus dijalani oleh setiap mahasiswa, yang telah menyelesaikan seluruh stase dalam program pendidikan profesi dokter.

Ujian ini terdiri dari dua komponen ujian yaitu Computer Based Test (CBT) berupa 200 soal dalam 200 menit, dan Objective Structure Clinical Examination (OSCE) terdiri soal di 12 station dengan jangka waktu 15 menit per station.

Ujian Kompetensi ini bertujuan untuk menjaga mutu lulusan pendidikan dokter, dan merupakan bentuk perlindungan terhadap masyarakat serta pengguna jasa layanan kedokteran.

Wakil Dekan I FK UMI, dr Nasruddin mengungkapkan, ujian kompetensi ini dilaksanakan 4 kali dalam setahun, yaitu setiap bulan Februari untuk bacth 1, Mei untuk batch 2, Agustus untuk batch 3, dan November untuk batch 4.

“Alhamdulillah hari ini OSCE ujian kompetensi mahasiswa program profesi dokter batch II, 12 Mei 2018 telah selesai dilaksanakan di menara umi lantai 5 dan 6 OSCE center,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada periode ini, bertindak sebagai Pengawas Pusat yakni dr Irfan Hamdani dari FK Muhammadiyah Sumatera Utara, kemudian dr Arni Isnaini sebagai KOC, serta dr Dwi Anggita dan dr Arina sebagai Korlok.

“Ujian kali ini diikuti 34 peserta. Kita berharap peserta periode ini lulus semua dan mampu mengaplikasikan ilmunya kelak di masyarakat dengan menebar manfaat,” harapnya.

Leave us a Comment

error: Content is protected !!