Dilantik Jadi Dekan FK-UMI, Ini Harapan Prof Syarifuddin Wahid

Pelantikan dekan

Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Masrurah Mochtar melantik Syarifuddin Wahid sebagai Dekan Fakultas Kedokteran (FK-UMI) di Menara UMI lantai 9, Jumat (20/4/2018).

Dalam kesempatan itu, Prof Masrurah Mochtar mengatakan, penetapan dekan di lingkup UMI dilakukan dengan satu strategi, yakni memilih calon yang memiliki kompetensi dan akan melalui tahapan psikotes, yang selanjutnya akan diserahkan ke pihak Yayasan Wakaf UMI.

“Hal ini dilakukan untuk menutup praktik yang tidak bagus, seperti penyogokan dan ada perasaan saling mencurigai antar satu sama lain,” ujarnya.

Ia pun berharap, dekan yang dilantik hari ini bisa melaksanakan tugas dan amanahnya dengan baik, sehingga bisa memajukan fakultas yang dipimpin.

“Jabatan adalah amanah yang harus kita jaga. Maka saya harap, kepada pemimpin yang dilantik ini, bisa mengemban tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Dekan FK-UMI Prof Syarifuddin Wahid mengungkapkan, dalam kepemimpinannya di periode yang kedua ini, banyak program yang ingin ia sempurnakan. Salah satunya yakni, penguatan peran dokter, agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Beberapa kegiatan yang dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut yakni menggelar pelatihan, grup diskusi, membuat house production, dan masih banyak lagi.

“Mudah-mudahan berbagai program yang ada di kedokteran bisa dikembangkan lagi,” harapnya.

Berdasarkan pantauan, pihak UMI juga melantik tiga dekan lainnya di lingkup UMI, diantaranya Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI), Zakir Sabara, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Syamsu Khaldun dan Dekan Fakultas Tehnik, Mukhtar Tahir Syarkawi.

Leave us a Comment