Mahasiwa FK UMI Bahas Ganguan Pada Kelopak Mata

Untitled-1

Mahasiswa koas Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, menggelar Seminar Ilmiah di Auditorium FK UMI, Sabtu (24/3/2018).

Seminar yang diikuti sekitar 200-an mahasiswa Program Profesi Dokter (MPPD) ini, rutin dilakukan dengan mengangkat tema yang berbeda-beda. Tema yang diangkat kali ini adalah ganguan pada kelopak mata.

Materi pertama dipaparkan oleh dr. Marlyanti. Kemudian dilanjutkan oleh dr. Ratih Nastasha Maharani, yang memparkan kelainan palpebra. Kelainan Palpeba ini paling sering terjadi pada anak-anak.

“Biasanya kita dapatkan pada anak yang baru lahir karena ini kelainan konggintal, kalau pada orang dewasa jarang kasusnya,” ujar dr. Ratih.

“Pasien pertama kasus relencantis agak lebar, dia punya cantumedial mata kanan dengan mata kiri itu biasa kita terapi massase, seiring dengan pertumbuhan usianya dia akan kembali normal,” sambungnya.

Mahasiwa FK UMI Bahas Ganguan Pada Kelopak Mata

Sementara itu, salah seorang mahasiswa Kedokteran UMI mengaku, seminar ini sangat penting untuk menambah wawasan dan mengingat kembali materi kuliah.

“Dengan seminar ini kita lebih muda untuk menghadapi ujian nasional, karena kita bisa mengingat kembali materi-materi yang telah kita pelajari,” bebernya.

Leave us a Comment