FK UMI Kini Dilengkapi Laboratorium dan Preklinik

  • image

Jelang tahun 2018, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, terus berbenah. Termasuk penyelesaian pengerjaan sejumlah fasilitas FK oleh Rektor UMI Prof Masrurah Mokhtar, Kamis (21/12/2017).

Adapun fasilitas yang diresmikan yaitu auditorium yang terletak di lantai 5 dengan kapasitas 500 orang, laboratorium penelitian di Lantai 1 dan ruang bagian preklinik yang terletak di lantai 2. Hadir dalam peresmian Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI H M Mokhtar Noer Jaya, Direktur RS Sina YW UMI Dr Joko, Dekan Fakultas Kedokteran UMI Prof Dr H Syarifuddin Wahid, Direktur Rumah Sakit Pendidikan se Sulsel, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Pare-Pare serta Kepala Laboratorium Klinik Prodia.

Rektor UMI Prof Masrurah berharap tiga penunjang proses belajar mengajar di FK tersebut, bisa difungsikan sebagaimana mestinya. Sebagaimana komitmen UMI yaitu menjadi perguruan tinggi swasta di Indonesia yang nyaman untuk mahasiswa serta kaya akan fasilitas penunjang pembelajaran dan berteknologi sehingga melahirkan lulusan yang berkualifikasi akademik yang baik serta ahlakul karimah yang baik.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena Fakultas Kedokteran semakin berkembang disertai dengan torehan prestasi yang dimiliki tentu hasil yang diraih tidak terlepas kekompakan kerjasama yang baik segala unsur termasuk manajemen pimpinan,”kata Masrurah.

Sementara Dekan Fakultas Kedokteran UMI Prof Dr Syarifuddin mengatakan bahwa selain peresmian beberapa fasilitas baru juga dilaksanakan penandatanganan MoU dengan Jejaring Rumah Sakit Pendidikan, Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Dinas Kesehatan Kota Pare-Pare serta kontrak Penelitian antara Dosen fakultas Kedokteran UMI dengan Laboratorium Klinik Prodia.

Untuk itu sarana tiga sarana baru yang bagus dan lengkap tersebut, dapat dimanfaatkan dan memberikan kontribusi signifikan khususnya peningkatan kualitas akademik mahasiswa FK UMI.

“Alhamdulillah mahasiswa FK UMI tidak mengecewakan. Dua tahun berturut-turut prestasi mahasiswa FK pada hasil ujian kompetensi Nasional Dokter Indonesia diatas 70-80 persen. Tentunya dengan fasilitas yang ada lebih meningkatkan prestasi anak-anak kita khususnya bidang akademik,”kata Dekan Syarifuddin.

Selain itu dengan fasilitas yang ada dan kerjasama dengan rumah sakit pendidikan, Fakultas Kedokteran UMI telah siap untuk diakreditasi.(*)

Related Blogs

Leave us a Comment