Bahas Diabetes, Dosen FK UMI Lolos 5 Besar Presentase Internasional

dr.ciciSalah satu dosen Fakultas Kedokter (FK) Universitas  Muslim Indonesia (UMI), dr. Hasta Handayani Idrus terpilih masuk dalam kategori 5 terbaik dalam persentase penelitian 3 menit berbahasa Inggris.

Kegiatan tersebut digelar di Aston Hotel sejak tanggal 26 hingga 27 Oktober 2017. Kegiatan ini digelar oleh Australian Technology Network of University (ATN) bekerjasama dengan kemetrian riset dan teknologi. Seminar dan workshop tersebut dihadiri oleh 330 dosen peneliti se Indonesia.

“Yang juara dari Unibraw, UNS, UN Malang, saya dari UMI dan satu lagi UTS, dari 330 dipilih 20 dan dari 20 dipilih 5,” kata dr Hasta, Sabtu (28/10/2017).

Ia menjelaskan, pokok bahasan yang dipilihnya adalah salah satu penyakit yang paling banyak diderita masyarakat di Indonesia utamanya di Makassar yaitu Diabetes Mellitus. Makanya, Hasta mengangkat penelitian dengan judul Analisis Factor Diabetes Mellitus in Cardiac Hearth diseases in Makassar.

“Dengan judul penelitian tersebut, saya berharap dapat kesempatan untuk mendapatkan beasiswa Pdh ke Australia untuk melakukan penelitian lebih jauh,” jelasnya.

 

Blog Attachment

Leave us a Comment